Selasa, 05 Februari 2013

Menghindari Jerawat dan teman2nya

Menghindari jerawat dan teman-temannya. Wajah yang dihiasi jerawat adalah hal wajar pada setiap orang apalagi remaja pada usia puber.
Jerawat bisa dipicu perubahan hormonal ataupun karena malas merawat dan membersihkan wajah terutama pada orang yang bekerja di luar ruangan, kena debu dan tersengat matahari.
Kalaupun tidak berjerawat, wajah tampak kusam, hitam dan kotor. Kadang kita sangat terganggu dengan kehadiran jerawat, bekas jerawat, diikuti flek hitam dan wajah kusam.

Berikut ini beberapa tips untuk menghilangkan jerawat, mencegah terjadinya wajah kusam dan menghilangkan flek hitam karena jerawat yang bandel.


1. Rajin mencuci muka dengan air hangat, basuh seluruh bagian wajah hingga leher dan jidat setidaknya 3x seminggu, disertai pijatan di wajah Anda dengan gerak memutar.


2. Makanan merupakan hal yang sangat berpengaruh dalam tumbuhnya jerawat, makanan berlemak dan yang pedas bisa memicu jerawat tumbuh. Batasi junk food, cokelat, permen dan gorengan, perbanyaklah makan sayuran.


3.Olah raga secara teratur agar pori pori wajah terbuka (karena keluar keringat) dan mengeluarkan kotoran di dalam kulit wajah sehingga jerawat tidak timbul.


4. Shampoo dengan kandungan protein tinggi, telur dan madu kalau terkena muka dan kurang sempurna membersihkannya, dapat memicu terjadinya jerawat bagi sebagian orang.


5. Hati-hati memilih produk kecantikan dan perawatan, gunakan make-up, lotion pelembab atau tabir surya berbahan dasar air.

Biasanya jika tertulis “nonacnegenic” atau “noncomedogenic” di label keterangan, produk tersebut lebih baik.

6. Hindari stress berlebihan, karena banyak pikiran bisa menimbulkan jerawat, menyebabkan muka kusam, dan keliatan lebih tua, dll.


7. Jangan pencet2 jerawat yang sedang tumbuh karena dapat membekas, dan juga bisa merusak permukaan kulit sehingga wajah Anda menjadi bopeng.


Rajin menggunakan VERDA mist dapat menghindari jerawat datang tanpa diundang .
Kalaupun jerawat datang tanpa diundang, usir di dengan menyemprotkan Air Bidadari VERDA mist ke wajah Anda.
Ampuh menghilangkan jerawat secara alami, halal, dan aman, semprotkan saja Air Bidadari VERDA mist ke wajah Anda setiap kapan saja dimana saja. 

Baca juga:
Tips menghindari jerawat
Tips Obat jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar