Kamis, 07 Februari 2013

TIPS MENGHINDARI JERAWAT

Tips menghindari jerawat. Agar kita memiliki kulit yang sehat, bersih nan bercahaya, perlu dilakukan perawatan secara rutin setiap hari.
Nah, ini beberapa jurus perawatan kulit yang dapat dilakukan sendiri di rumah, kerjakan dengan rutin dan telaten yaaa..

Pembersihan adalah modal awal dari perawatan wajah. Kalau menggunakan rias wajah, terlebih dahulu hapus riasan dengan pembersih khusus. Cuci wajah menggunakan air hangat dan pembersih yang lembut.
- Memilih Pembersih Kulit
Apa pun jenis kulit Anda, gunakan selalu pembersih yang lembut.
Untuk jenis kulit berminyak, hindari pembersih yang terlalu banyak mengandung pelembab.
Gunakan air hangat kuku supaya kulit tidak teriritasi.
- Pilih scrub khusus wajah. Biasanya butiran scrub untuk wajah lebih halus dan bentuknya lebih bulat dibanding scrub untuk kulit tubuh sehingga memperkecil timbulnya kemungkinan reaksi iritasi.
- Setelah menggunakan scrub, hindari menggosok-gosokkan handuk pada kulit wajah agar kulit tidak teriritasi.
- Sebelum membersihkan wajah, bersihkan dulu jari serta kuku sehingga terhindar dari adanya gangguan kuman atau bakteri.

Perawatan tambahan sesudah pembersihan:  gunakan pelembab, serum atau masker. Pilihlah sesuai dengan jenis kulit, misalnya AHA untuk kulit yg berminyak, Vitamin C untuk jenis kulit kering dan kusam. Vitamin A untuk jenis kulit kering berkerut. Hindari penggunaan masker lebih dari 30 menit, bersihkan Secara seksama.

Membersihkan pori² :

Pori-pori yang tersumbat adalah bibit munculnya jerawat. Karena itu membersihkan wajah sangat penting untuk menjaga agar pori-pori kulit tetap terbuka dan bebas dari sumbatan.

Klo sudah terlanjur jerawatan gimana dong?
Menghilangkan jerawat dengan memencet-mencet karena justru memungkinkan timbulnya luka parut permanen pada kulit wajah dan mendorong luka jerawat itu semakin dalam ke bawah permukaan kulit.

Jika benar-benar dalam situasi benar-benar terpaksa, coba pencet dengan hati-hati:
a. Jangan menggunakan alat bantu apapun, terutama yang tajam.
b. Kompres dengan air hangat untuk melunakkan kulit di sekitar jerawat hingga memudahkan pemencetan.
c. Gunakan dua buah cotton buds dan perlahan-lahan pencet jerawat dari kedua sisi (kanan dan kiri). Pencet perlahan-lahan dengan gerakan mantap. Pencet sampai keluar isi jerawat.
d. Jika tidak bisa, hentikan dan jangan terus dipencet karena itu berarti jerawat tersebut belum siap untuk pecah.
e. Akhiri dengan kompres air hangat dan sesudahnya kompres selama beberapa detik dengan menggunakan toner.

Kulit wajah Tetap Muda dan Kencang
Untuk mendapatkan kulit halus dan awet muda, harus mau menyisihkan waktu dan tenaga untuk melakukan perawatan rutin dan intensif. Terlebih untuk menjadi cantik, kita harus berani berkorban.

Ada beberapa cara menjaga kecantikanan kulit wajah :
1. Menggunakan tabir surya.
Sinar ultra violet (UV) jenis A pada matahari mampu untuk membentuk penuaan dini pada kulit dengan cara mongering dan membentuk kerutan di kulit. Karena itu gunakan tabir surya dengan perlindungan luas yang melindungi kulit dari menggelapnya kulit (UVB) dan penuaan kulit (UVA).
2. Menggunakan Pelembab.
Kulit kering membuat anda terlihat lebih tua. Untuk jenis kulit berminyak gunakan pelembab yang ringan berbahan dasar air. Untuk jenis kulit sangat kering gunakan formula anti-aging, lifting atau firming.

Krim yang mengandung antioksidan sangat bermanfaat untuk menangkal efek yang merugikan dari lingkungan seperti polusi, debu dsb. Hindari rokok karena karbondioksida dalam asap rokok membuat kulit kering dan keriput.

Perlu diingat, penggunaan bahan alami utk perawatan wajah hasilnya tak bisa instan seperti yang dilakukan dengan laser atau perawatan salon. Namun jika dilakukan secara rutin dan tepat, hasilnya tidak kalah.

Air Bidadari VERDA mist nyaman dan aman digunakan untuk semua jenis kulit karena terbuat dari 100%  BAHAN ALAMI.

Dengan harga yang terjangkau semua orang, perawatan VERDA mist adalah solusi Anda untuk untuk menghilangkan FLEK HITAM, menghilangkanjerawat, komedo, kulit kusam dan kawanannya sehingga Anda kembali cantik , segar dan awet muda.

Tinggal Anda yang memilih: ingin cantik segar dan awet muda secara ALAMI, AMAN, NYAMAN dan HALAL atau cara yang lainnya?
Menghilangkan jerawat dapat dilakukan kapan saja, dimana saja dengan selalu menggunakan Air Bidadari VERDA mist


Selamat mencoba sista  :)



Baca juga:

Tips obat jerawat
Proses pengobatan jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar