Kamis, 01 Januari 2015

Mengatasi Kulit Kusam dengan Bahan Alami

Mengatasi kulit kusam menggunakan bahan alami.
Kulit kusam bisa disebabkan beragam faktor. Untuk mengatasi kulit kusam bisa menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan setiap hari. Yukkk langsung saja kita ulas cara mengatasi kulit kusam dengan bahan alami ya;
1. Air Mawar dan kuning telur untuk mengatasi kulit kusam.
Kuning telur mengandung vitamin A dan vitamin B untuk memperbaiki sistem produksi minyak di wajah dari luar.
Caranya:
Siapkan 1 kuning telur, 1 sdt air perasan jeruk, 1 sdt minyak zaitun dan air mawar ditambah perasan jeruk nipis secukupnya. Aduk hingga rata lalu oleskan di wajah pada pagi hari sebelum mandi. Setelah didiamkan 15 menit, bersihkan dengan air. lakukan dengan rutin 2x tiap minggu untuk mengatasi kulit kusam.

2. Kunyit dan susu untuk mengatasi kulit kusam
Perubahan temperatur yang mendadak dari dingin ke panas atau sebaliknya dan penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan tipe kulit mengakibatkan kulit menjadi kusam dan kering. Ciri-cirinya bisa terlihat dari kulit tidak segar, kasar, muncul bintik-bintik hitam, riasan kosmetik tidak menempel, dan jika berkeringat bertambah lusuh.
Untuk mengatasi kulit kusam seperti ini harus disegarkan dan dicerahkan kembali. Kalau sudah sembuh harus dilakukan perawatan teratur.
Caranya:
Siapkan 1 sdm tepung terigu ditambah sejumput kunyit bubuk. Lalu tambahkan 1 sdm air jeruk nipis, minyak zaitun 1 sdm dan susu cair segar 1 sdm .
Aduk hingga semua bahan tercampur merata, lalu oleskan ke semua area wajah, biarkan 30 menit. Setelah itu cuci dengan air bersih. Rutinkan 1x tiap minggu untuk mengatasi kulit kusam.

3. Minyak biji rami dan minyak almond untuk mengatasi kulit kusam
Paparan sinar mentari yang terlalu banyak menyebabkan kulit menjadi kusam dan lusuh. Untuk mengatasi kulit kusam karena sinar UV gunakan pelembab alami yang sekaligus dapat memperbaiki kulit.
Caranya:
campurkan minyak almon, zaitun dan biji rami masing-masing 1/2 sdt, lalu aduk hingga merata. Tambahkan air suling hangat 3 sdm. Kocok lalu oleskan pada wajah, setelah diamkan 30 menit, cuci dengan air bersih.
Rutinkan 1x tiap minggu. Minyak-minyak tersebut kaya asam lemak dan nutrisi yang menyehatkan dan melembabkan kulit. Anda bisa mendapatkannya di toko bahan kue.

4. Wortel dan lidah buaya untuk mengatasi kulit kusam
Obat-obatan diuretic, antihistamin dan antispasmodic memberi efek buruk dan menyebabkan kulit kering dan kusam. Disarankan untuk menghindari konsumsi obat-obatan tersebut, namun jika tidak terhindarkan, rawat kulit dengan bahan yang tepat untuk mengatasi kulit kusam.
Caranya:
Siapkan 1 sdm gel lidah buaya, campur dengan parutan wortel lalu aduk hingga rata. Oleskan ke wajah kecuali area mata. Diamkan 20 menit hingga mengering sendiri. Bersihkan dengan air.
Lidah buaya mampu mengangkat sel-sel kulit mati, juga melembabkan dan melembutkan kulit. Selain itu dapat menyembuhkan luka karena kulit terlalu kering.
Vitamin A dan vitamin C dalam wortel sangat baik untuk melembutkan kulit.

5. Tepung beras dan mentimun untuk mengatasi kulit kusam
Lupa merawat kulit menyebabkan kulit menjadi kusam karena sel kulit mati yang semestinya menumpuk di permukaan kulit. Akibat selanjutnya kulit jadi kusam, kering dan kasar. Jalan keluarnya adalah mengoleskan bahan dengan butiran scrub untuk mengangkat sisa kulit mati dan mengatasi kulit kusam.
Caranya:
campur 1 sdm tepung beras, perasan mentimun dan jeruk secukupnya saja. Aduk-aduk hingga membentuk pasta, lalu oleskan pada wajah dan diamkan 20 menit sampai kering sendiri. Mentimun melembutkan kulit wajah, perasan jeruk dan tepung beras mengangkat sisa kulit mati yang menumpuk untuk mengatasi kulit kusam.
Kalau kulit tidak berjerawat, Anda bisa menambah perasan lemon untuk mencerahkan kulit. Rutinkan 2x tiap minggu, kalau kulit sudah sehat kembali teruskan 1x tiap minggu.

Jika ingin cara yang lebih mudah lagi, Anda bisa menggunakan air bidadari VERDA mist untuk mengatasi kulit kusam.


Baca juga:
Cara alami menghilangkan flek hitam 
Pertolongan pertama pada jerawat

1 komentar: