Rabu, 27 Februari 2013

Ingin Kulit Putih Alami? Gunakan Jeruk Nipis

Ingin kulit putih alami? Gunakan jeruk nipis. Awalnya, di dunia kedokteran ataupun di salon kecantikan, untuk memutihkan kulit caranya dengan mengelupas sel-sel kulit mati menggunakan produk dengan bahan-bahan aktif. Tapi ternyata, mengkonsumsi dan membalur tubuh (bagian tertentu tubuh) dengan jeruk nipis, bisa membuat kulit menjadi lebih putih.

Banyak manfaat jeruk nipis. Di antaranya yaitu membuat kulit lebih putih dan halus. Khasiat ini merupakan berita gembira bagi wanita yang memimpikan kulit putih, halus dan lembut. Bagaimana menggunakannya, apa manfaat lain dari jeruk nipis? Dari 1300 jenis jeruk di dunia, jeruk nipis mempunyai khasiat paling banyak. Jeruk nipis adalah bahan dasar ramuan kecantikan tradisional di Nusantara. Hampir semua mencantumkan jeruk nipis sebagai bahan dasarnya, dari buah ataupun daunnya. Daun, buah dan bunga jeruk nipis mengandung minyak terbang. Jeruk nipis yang asam bisa membersihkan nikotin pada gigi dan mulut perokok. Jeruk nipis juga efektif mencegah batu ginjal. Dalam jeruk nipis terkandung sitrat yang tinggi, di sisi lain banyak penderita batu ginjal memiliki kadar sitrat rendah.

Memutihkan Kulit
Manusia mempunyai warna kulit berbeda satu sama lain. Faktor genetik, iklim dan cuaca mempengaruhi warna kulit. Kulit wajah merupakan bagian terpenting bagi kaum wanita. Karenanya, kaum wanita melakukan berbagai usaha untuk memutihkan kulit. Selain kaya nutrisi, jeruk nipis kaya akan zat bioflanid, dan lain-lain yang dapat menyembuhkan batuk, meredakan demam, meningkatkan gairah seks, dan membuat suara merdu. Salah satu khasiat jeruk nipis untuk kecantikan adalah tinggi kandungan vitamin C dapat memmutihkan kulit, mengencangkan dan menghaluskan. Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan, selain itu ikatan L dalam setiap molekulnya, sangat bagus untuk mencerahkan warna kulit.

Resep memutihkan kulit dan menghaluskan kulit
Untuk memiliki kulit wajah yang lembut, putih nan halus ada 2 cara. “Agar berkhasiat memutihkan, menghaluskan kulit dan memperkecil pori-pori, pertama Anda mengkonsumsi jeruk nipis. Karena dengan mengkonsumsi jeruk nipis, Vitamin C yang diserap tubuh ebih maksimal. Cara kedua, gunakan jeruk nipis dari luar dengan cara membalurkan potongan jeruk nipis di wajah dan kulit bagian tubuh yang ingin diputihkan secara rutin tiap hari.

Khasiat Lain
Buat Anda yang ingin terlihat langsing, dapat mencoba manfaat jeruk nipis. Tiap pagi, siang dan malam, minumlah perasan air jeruk nipis dicampur air dengan sedikit gula. Tubuh langsing Anda akan terus terjaga. Selain itu, jeruk nipis mencegah berbagai macam penyakit seperti yang dijelaskan di atas. Untuk rambut, jeruk nipis berkhasiat menghilangkan ketombe.





Baca juga:
Obat jerawat tradisional alami
Mencegah munculnya jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar