Kamis, 15 Januari 2015

Jurus Menghilangkan Flek Hitam dan Noda di Wajah

Jurus menghilangkan flek hitam dan noda di wajah.
Menghilangkan flek hitam dan noda di wajah bisa dilakukan dengan 2 jurus:
1. Jurus menghilangkan flek hitam di wajah secara alami
2. Jurus menghilangkan flek hitam di wajah secara klinis (obat-obatan kimia)

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan jurus alami
Noda bekas jerawat dan flek hitam (sproten, melasma, noda yang meluas),umumnya disebabkan paparan sinar mentari nan terik. Menghilangkan flek hitam di wajah ringan secara alami biasanya berhasil dengan relatif mudah can cepat. Namun untuk menghilangkan flek hitam di wajah yang meluas membutuhkan jurus ekstra yang lebih intensif.
Noda di wajah bisa disebabkan luka yang terpapar matahari, bisa terjadi saat proses menghilangkan jerawat (menggunakan bahan alami sekalipun), sebisanya hindari paparan matahari supaya tidak menyisakan bekas berupa bintik-bintik gelap di wajah. Flek hitam, melasma, sproten, atau chloasma adalah bintik hitam di kulit yang umumnya lebih besar dan lebih gelap dibandingkan hiperpigmentasi lainnya. Pemkicunya bermacam-macam, antara lain:
- Paparan sinar UV berlebih
- Obat-obatan seperti obat kemo, anti malaria dan juga amiodaron
- Kontaminasi logam berat, misalnya emas, perak dan merkuri
- Penggunaan alat kontrasepsi.

Jurus menghilangkan flek hitam di wajah dan noda secara alami
1. Menggunakan jus lemon.
Boleh percaya atau tidak, lemon bisa lho menghilangkan noda pada pakaian, menghilangkan bintik putih pada baju yang di laundry. Bahkan, lemon bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah.
Caranya:
Ambil jus lemon secukupnya lalu oleskan dengan kapas ke wajah. Mungkin tidak sepenuhnya menghilangkan flek hitam di wajah dan noda, tapi setelah beberapa minggu flek hitam akan memudar dan kulit mulai tampak lebih cerah.

2. Butter milk atau krim asam.
Asam laktat susu diketahui merupakan bahan alami yang bisa menghilangkan flek hitam di wajah.
Caranya:
Oleskan krim asam pada bintik wajah atau bekas jerawat.
Diamkan hingga kering dengan sendirinya
Bilas dengan lembut menggunakan handuk
Gunakan krim pelembab

Bisa juga mengoleskan buttermilk pada wajah, diamkan 10 menit lalu bersihkan dengan air hangat.
Alternatif lain dengan membuat pasta tebal dari buttermilk dan bubuk oatmeal. Oleskan pasta pada area yang ada flek atau noda, diamkan 30 menit lalu bersihkan dengan air dingin.

3. Kalau jurus-jurus tersebut belum berhasil menghilangkan flek hitam di wajah, Anda bisa mencoba melakukan operasi laser untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan noda. Mau tidak mau biayanya cukup mahal karena harus dilakukan berulang kali.
Yang paling murah, gunakan produk farmasi untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Menghilangkan flek hitam di wajah dengan jurus klinis (obat farmasi)
Kalau jurus menghilangkan flek hitam di wajah secara alami tidak efektif, Anda bisa mencoba jurus baru yang lebih modern. Tapi apapun jurus yang digunakan, prinsipnya adalah pengelupasan atau pengikisan flek hitam di permukaan kulit. Kalau sudah terkelupas, sel kulit baru akan menggantikan. Pengelupasan ini dapat dikerjakan secara manual atau kimiawi. Jurus menghilangkan flek hitam di wajah secara klinis dan kimiawi biasanya lebih kuat dan agresif. Dalam beberapa kasus mampu menghilangkan flek hitam di wajah lebih cepat.

Beberapa jurus menghilangkan flek hitam di wajah secara klinis;
1. Menggunakan asam
Ini cara favorit dan relatif terjangkau dengan hasil yang cukup memuaskan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Ada 3 macam asam yang paling umum digunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah yaitu:
- Asam alpha-hidroxy, sering digunakan dalam serum, pelembab dan cream.
- Asam beta-hidroksi atau sering dinamakan asam salisilat, biasanya digunakan dalam bentuk cleanser, serum atau krim.
-Asam retinoat disebut juga tretinoin, digunakan dalam bentuk cairan, cream dan gel.

2. Chemical peeling
Chemical peeling bisa dipertimbangkan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Tapi karena mengakibatkan kulit merah-merah dalam waktu cukup lama, banyak orang jadi kurang suka cara ini.

3. Mikrodermabrasi untuk menghilangkan flek hitam di wajah.
4. Menggunakan laser untuk menghilangkan flek hitam di wajah.
Jurus menghilangkan flek hitam di wajah menggunakan laser sangat efektif tapi mahal dan bisa menyakitkan, kadang harus diulangi beberapa kali.

Solusi yang halal, aman dana alami untuk menghilangkan flek hitam di wajah gunakan saja Air Bidadari VERDA mist setiap hari.

Baca Juga:

Cara Menghilangkan Jerawat Berdasarkan Jenisnya
Cara Cepat Menghilangkan Flek Hitam di wajah

1 komentar: