Senin, 18 Februari 2013

Mencegah munculnya jerawat

mencegah munculnya jerawat. Kita semua sepaham yang namanya jerawat muncul karena kurang melakukan perawatan terhadap kebersihan wajah, namun perawatan terhadap wajah secara berlebihan bisa juga menyebabkan munculnya jerawat.

Cara paling umum yang dilakukan untuk menghindari dan mencegah datangnya jerawat di wajah adalah menghindari konsumsi makanan pemicu jerawat. Tapi hal ini belum cukup untuk menghindari kehadiran jerawat. Menjaga kebersihan dan mengendalikan minyak pada wajah juga perlu anda lakukan agar jerawat tidak dapat dengan mudah muncul pada wajah.

Berikut ini beberapa jurus jitu mencegah datangnya jerawat tanpa diundang agar wajah tetap halus dan mulus terbebas dari masalah jerawat;
1. Bersihkan wajah atau cuci wajah anda sedikitnya 2x sehari. Dengan mencuci wajah maka kotoran maupun debu tidak akan berlama-lama menempel di wajah. Melekatnya debu, kotoran bahkan make up jika masuk kedalam pori-pori dan bercampur dengan minyak pada kulit wajah akan menyebabkan infeksi yang berakibat munculnya jerawat.
Jangan pula terlalu sering mencuci wajah maka kulit karena wajah akan menjadi lebih kering.
Selalu mengeringkan wajah menggunakan handuk yang lembut dan  mudah menyerap air, jangan menggosok ketika mengeringkan wajah. Gosokan yang kasar mennyebabkan kulit menjadi rusak dan menyebabkan iritasi.

2. Hindari penggunaan kosmetika yang tidak cocok dengan jenis kulit, menggunakan kosmetika yang tidak cocok akan menyebabkan kulit bereaksi negatif. Proses menolak kandungan bahan kosmetik dapat juga menyebabkan kulit mengalami iritasi bahkan menyebabkan peradangan pada kulit yang bisa saja menjadi infeksi yang menyebabkan munculnya jerawat.
Sebelum memilih jenis kosmetik yang cocok bagi kulit wajah sebaiknya perhatikan dengan teliti mengenai bahan yang digunakan oleh produk tersebut. Pilih jenis kosmetik yang tidak menggunakan minyak sebagai bahan dasar, tujuannya agar wajah tidak mengkilap karena minyak berlebih.

3. Biasakan minum air putih sesuai anjuran agar kulit dapat mengeluarkan kotoran ataupun debu yang menutupi pori-pori dengan mendorongnya keluar lewat keringat. Dengan minum air putih cukup memberikan kelembaban bagi wajah anda. Imbangi konsumsi air putih dengan mengkonsumsi buah dan sayur dalam porsi yang lebih banyak lagi dari biasa.

4. Biasakan membersihkan wajah anda pada malam hari sebelum tidur untuk menghilangkan kotoran, debu bahkan sisa make up. Selalu menjaga kebersihan kulit wajah menjelang tidur tidak akan ada lagi kotoran penyumbat pori-pori yang mengendap penyebab infeksi pada kulit wajah anda.

5. Cukup istirahat tiap hari, gunakan waktu istirahat anda seoptimal mungkin. Kurang istirahat akan menyebabkan metabolisme menjadi tidak stabil, hal ini dapat memicu tubuh memproduksi minyak yang tidak terkontrol.

Semua orang gemas melihat jerawat hinggap di wajah, kadang membuat kita ingn memencetnya.
Tapi kalau semua tahu, kalau memencet jerawat justru akan menimbulkan noda hitam yang sangat sulit untuk dihilangkan.

Oleh karena itu mulai sekarang hindarilah kebiasaan buruk memencet jerawat, selain percuma, juga hanya membuat penampilan tambah ancurrr....
Daripada dipencet dan menimbulkan masalah lebih besar, lebih baik semprotkan VERDA mist ajah, lebih murah, cepat dan mudah   ;-)

Pemakaian VERDA mist yang optimal 4-8x sehari tergantung kebutuhan, terutama pagi hari sebelum ber-make up ria, siang hari dan yang paling penting malam menjelang tidur, tidak perlu dilap, dibiarkan saja sampai kering sendiri, rasakan sensasinya ketika bangun di pagi hari kulit wajah akan terasa lebih lembut dan lebih kenyal...

Kalau sista menggunakan krim malam, sebelumnya semprotkan VERDA mist terlebih dulu ke wajah, setelah setengah kering gunakan krim malam sista...
Penyerapan nutrisi krim akan jauh lebih efektif dan sista bisa menghemat pemakaian krim yang mahal    ;-)


Baca juga:
Tips menggunakan alas bedak 
Menghindari jerawat dan teman-temannya

1 komentar: