Rabu, 14 Januari 2015

Cara Menghilangkan Jerawat Berdasarkan Jenisnya

Cara menghilangkan jerawat berdasarkan jenisnya.
Jerawat diketahui ada beberapa jenis yang membutuhkan penanganan berbeda-beda. Salah penanganan bisa berakibat fatal pada wajah kita.
Berikut ini kami coba urai satu demi cara menghilangkan jerawat berdasarkan jenisnya.
1. Komedo
Komedo merupakan jerawat berukuran kecil yang berwarna hitam atau putih dan senang hinggap di dahi, hidung dan dagu. Komedo bukanlah jenis jerawat yang parah tetapi dapat mengakibatkan peradangan dan membuat kulit menjadi kusam tak bercahaya. Komedo berasal dari sisa-sisa sel kulit mati yang bercampur kotoran dan debu. Untuk menghilangkan komedo, Anda perlu rutin membersihkan wajah minimal 2x sehari.
Untuk menghilangkan jerawat jenis komedo bisa mgngunakan masker putih telur.
caranya mudah saja: Ambil putih telur kemudian basuh dengan putih telur dan oleskan pada area yang berkomedo. Tunggu hingga benar-benar mengering dengan sendirinya. Kalau sudah kering, bilas wajah dengan air dingin.

2. Papula
Komedo yang telah dihinggapi bakteri akan berkembang menjadi jerawat jenis papula. untuk menghilangkan jerawat papula Anda perlu menggunakan antibiotik pada jerawat agar bakteri penyebab jerawat menghilang. Jangan lupa bersihkan wajah secara rutin.

3. Pustula
Pustula merupakan jerawat papula yang membengkak karena tidak segera diobati.
Jerawat jenis pustula biasanya terlihat memiliki mata berwarna kuning atau putih. Mata ini sebenarnya sel darah putih. Ingat baik-baik untuk tidak memegang jerawat pustula dengan tangan kotor karena akan mengakibatkan infeksi bertambah parah dan kronis. Untuk menghilangkan jerawat pustula, selain perlu menggunakan obat anti jerawat juga perlu menggunakan antibiotik. Manfaatkan juga cara-cara alami untuk menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan masker mentimun agar minyak tidak tersumbat lagi.

4. Kista
Jika peradangan sampai di bawah permukaan kulit akan timbul jerawat kista yang mengakibatkan rasa nyeri. Untuk menghindari peradangan lebih parah, hindari memencet jerawat kista. Segera konsultasikan dengan dokter ahli kulit untuk mendapatkan metoda menghilangkan jerawat yang sesuai.

5. Jerawat batu
Menghilangkan jerawat jenis ini bisa dibilang yang paling sulit.
bentuknya besar dan kadangkala hampir memenuhi wajah penderita. Kalaupun jerawat berhasil dihilangkan kadang meninggalkan bekas dan memperbesar pori-pori kulit wajah. Jerawat batu biasanya disebabkan kerusakan pada sel kulit dan produksi minyak yang sangat berlebih. Ada baiknya periiksa ke dokter kulit untuk menyembuhkan kelainan pada sistem metabolisme pada sel kulit.

Air Bidadari VERDA mist, ampuh menghilangkan jerawat dari wajah cantik Anda, dijamin halal, alami dan aman.

Baca Juga:
Cara Cepat Menghilangkan Flek Hitam
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami.

1 komentar: