Selasa, 27 Januari 2015

Panduan untuk menghilangkan bekas jerawat dan kerusakan kulit

Panduan untuk menghilangkan bekas jerawat dan kerusakan kulit. Kalau Anda melihat ada tanda-tanda bahwa jerawat Anda akan menginggalka bekas luka pada kulit, tidak peru galau dan risau.
Banyak cara bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat dan menjaga kulit baru akan tetap tumbuh.

Kortison dan Krim Pemudar
Kalau bekas luka memerah atau membengkak, gunakan krim Kortison untuk menenangkan kulit Anda. Kortison akan diserap oleh sel kulit dan mengurangi peradangan.

Selanjutnya Anda akan berkonsentrasi untuk mencerahkan area gelap yang disebabkan luka bekas jerawat.
Hidrokinon dikenal sebagai pencerah kulit populer yang telah banyak ditinggalkan karena menyebabkan iritasi juga kanker. Ada berbagai pilihan bahan yang dapat digunakan untuk mencerahkan noda hitam. Ada asam kojic ( produk turunan dari ekstrak jamur),
Arbutin (juga disebut ekstrak Bearberry), dan vitamin C (asam askorbat) merupakan bahan alternatif yang baik untuk mencerahkan kulit.

Laser dan Perawatan Pengisi
Kalau luka bekas jerawat Anda tidak hilang dengan sendirinya, mungkin sudah waktunya Anda mencoba perawatan laser. Dengan 1-3x perawatan, pelapisan kulit laser dengan teknologi laser fraksional dapat membantu memperbaiki permukaan kulit dan membentuk kolagen baru. Kolagen adalah protein yang menyusun kulit, sehingga kolagen baru akan mengisi bekas luka.
Laser Ablatif menguapkan bekas luka, memungkinkan kulit halus untuk mengisinya. laser non ablatif membantu mengaktifkan produksi zat kolagen tanpa menimbulkan kerusakan permukaan kulit.

Suntikan pengisi dapat membantu mengisi lekukan sisa bekas jerawat yang dalam, tetapi suntikan ini harus diulangi setiap 4-6 bulan sekali karena bahan pengisi akan diserap oleh kulit.

Kesabaran
Kunci utama untuk menghilangkan bekas jerawat adalah kesabaran.
Beberapa minggu setelah timbulnya bekas luka pembuluh darah baru bergerak ke area luka dan memberi nutrisi pada kulit, dan inilah penyebab bekas luka yang baru timbul terlihat berwarna merah
muda.
Berbulan-bulan kemudian, kolagen mulai terbentuk, mengisi bagian kulit yang luka. Karena jerawat kista menghancurkan kulit dan lemak, membutuhkan waktu hingga 1 tahun untuk memudarkan bekas
jerawat.

Bagaimana Mencegah Bekas Luka atau Menghilangkan bekas jerawat?
Hindari sinar matahari langsung. Terpapar langsung oleh sinar matahari akan menyebabkan bekas jerawat menjadi kehitaman dan memperlambat proses penyembuhan, karena sinar UV merangsang
melanosit ( sel penghasil pigmen ) yang mengakibatkan perubahan warna kulit.

Jadi, sebelum Anda keluar dari rumah, gunakan tabir surya spektrum luas dengan SPF 30 atau lebih. Tabir surya spektrum luas melindungi UV A (gelombang panjang) dan UV B (gelombang pendek).

Bahan-bahan dengan perlindungan spektrum luas meliputi benzophenon (Sulisobenzon dan Oksibenzone), Cinnamates (Oktimetil Cinnamate dan Cinoxate ), salisilat, titanium dioksid, seng oksida, avobenzone dan ecamsule (mexoryl SX). Gunakan kembali setelah berenang, setelah berkeringat dan setelah berada di bawah matahari lebih dari 2 jam.
Batasi waktu Anda terpapar matahari, terutama antara jam 10 hingga 14, gunakan pakaian pelindung seperti kemeja lengan panjang dan topi lebar.

Jangan mencubit dan memencet jerawat. Bekas luka, yang mayoritas tersusun dari kolagen merupakan cara tubuh Anda memperbaiki dirinya. Bekas jerawat umumnya membentuk kawah disebabkan hilangnya kolagen karena peradangan yang intensif.

Jangan gunakan vitamin E langsung pada bekas jerawat.
Banyak orang mengatakan bahwa mengoleskan vitamin E pada bekas jerawat akan mempercepat penyembuhan luka. Akan tetapi penelitian dari Miami University, mengoleskan nutrisi seperti vitamin E
secara langsung pada bekas jerawat justru akan menghambat penyembuhannya. Penelitian tersebut menuliskan, vitamin E langsung tidak bermanfaat atau pada 90% pasien bahkan memperburuk
keadaan.

Menghilangkan jerawat dapat dikerjakan kapan saja dan dimana saja dengan selalu menggunakan Air Bidadari VERDA mist.





Baca Juga:
Jurus menghilangkan flek hitam di wajah dengan bahan alami.
Jurus menghilangkan jerawat dengan cepat





2 komentar: