Minggu, 01 Februari 2015

Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Cara Alami

Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Cara Alami. Datang tanpa diundang pulangnya harus diusir adalah ungkapan yang paling cocok untuk menggambarkan si hitam yang tidak manis. Menghilangkan flek hitam di wajah bukan merupakan hal yang mudah namun juga bukan mustahil. Sekresi melanin berlebih adalah pemicu utama datangnya flek hitam. Pemicu lainnya: matahari, problem hormon, menopause, obat kimia, kurangnya vitamin dan mineral, stress, dll. Di apotek dan toko obat banyak produk pemutih wajah untuk menghilangkan flek hitam di wajah, dari yang murah sampai yang mahal. Namun terbukti banyak mengandung bahan kimia yang justru berbahaya bagi kesehatan. Menghilangkan flek hitam di wajah cara alami selain murah dan mudah, juga tanpa efek samping yang merugikan.
Bagi yang wajahnya dihinggapi flek hitam yang bandel dan betah berlama-lama di wajah, silakan simak jurus menghilangkan flek hitam di wajah:

1. Jeruk Sitrun (Lemon) untuk menghilangkan flek hitam di wajah.
Asam sitrat dalam lemon tidak hanya membantu merontokkan sel-sel kulit mati namun juga merangsang pertumbuhan sel baru dan mencerahkan kulit wajah. Lemon mampu menghilangkan flek hitam di wajah, penuaan dini dan keriput. Sensasi sementara yang terjadi hanyalah sedikit kesemutan, sedikit panas dan kulit kemerahan yang akan hilang kemudian.
Jurus menghilangkan flek hitam di wajah dengan lemon:
Peras lemon secukupnya, oleskan perasan lemon pada kapas, lalu usapkan kapas pada wajah. Diamkan sampai kering sendiri dan cuci dengan air bersih. Setelah melakukan proses ini hindari berada di bawah sinar matahari.

2. Buah pepaya untuk menghilangkan flek hitam di wajah.
Enzim papain dalam pepaya membantu eksfoliasi kulit untuk memproduksi sel-sel kulit baru sehingga kulit tampak lebih sehat dan segar. Lebih dari itu, papain dapat menghalangi enzim tirosinase dalam memproduksi melanin. Pepaya mentah yang masih hijau lebih banyak mengandung papain dibanding pepaya mateng, namun lebih menyengat jika dioleskan di kulit. Anda bisa memilih pepaya mateng atau mentah sesuai kenyamanan Anda.
Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan buah pepaya:
Lumat buah pepaya hingga menjadi bubur, lalu gunakan sebagai masker pada wajah yang terkena flek. Diamkan 15 menit lalu bersihkan dengan air.

3. Minyak vitamin E untuk menghilangkan flek hitam di wajah.
Riset membuktikan bahwa vit.E dapat menembus dermis (lapisan kulit dibawah epidermis) dan meningkatkan kestabilan produksi kolagen.
Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan minyak vitamin E:
Campurkan minyak vitamin E dengan minyak jarak (castor oil). Setelah itu oles pada bekas jerawat dan flek di wajah. Tunggu 15 menit, bilas dengan air.

4. Kentang untuk menghilangkan flek hitam di wajah.
Kandungan nutrisi dalam kentang mampu merangsang kolagen dan elastin sintetik. Selain itu juga mampu mengelupas sel-sel mati untuk menghilangkan flek hitam di wajah.
Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan kentang:
Parut 2-3 butir kentang dan tambah sedikit air. Saring untuk memeras parutan kentang tesebut lalu tambah beberapa tetes air jeruk nipis dan setengah sendok madu. Oleskan pada wajah Anda, tunggu 20 menit dan bersihkan dengan air.

5. Kulit semangka untuk menghilangkan flek hitam di wajah.
Ambil kulit semangka, gosokkan bagian yang berwarna putih pada wajah sampai merata. Tunggu sampai kering lalu bersihkan dengan air. Rutinkan 2-3x tiap minggu untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Menghilangkan flek hitam di wajah membutuhkan waktu dan proses, juga kesabaran dan semangat yang  tinggi. Teruslah berusaha menemukan jurus yang paling membuat Anda nyaman melakukannya.

Air Bidadari VERDA mist, jurus aman, alami dan halal menghilangkan flek hitam di wajah cantik Anda.



Baca Juga:
Tips Efektif Menghilangkan jerawat batu
Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar