Selasa, 24 Februari 2015

5 perawatan ajaib untuk menghilangkan jerawat bag. 1

5 perawatan ajaib untuk menghilangkan jerawat bag. 1. Mari kita hitung mundur untuk menghilangkan jerawat !!!

Jerawat...hufff, kehadirannya sungguh tidak diinginkan di bagian manapun pada wajah kita. Biasa dialami oleh remaja ABG dan orang-orang pada umur 20-an karena meningkatnya kadar hormon testosteron. Namun adakalanya dialami juga oleh orang dewasa, bahkan kita mungkin merasa sudah menghilangkan jerawat namun kemudian kita terkaget-kaget karena kemunculannya yang berulang secara periodik sampai kita merasa lelah mencari cara menghilangkan jerawat.

Wajah kita dilindungi oleh folikel rambut yang berukuran kecil. Keringat mengalir melalui folikel ini sebagaimana halnya zat minyak yang disebut sebum. Sebum ini dihasilkan oleh kelenjar sebaceous yang ada pada setiap folikel rambut. Pada waktu sebum berusaha keluar dari folikel, biasanya juga membawa sel kulit mati. Pencampuran keringat dan sebum membentuk lapisan pelindung di lapisan atas kulit, menjaga agar bakteri dan bahan berbahaya lainnya tidak masuk ke dalam tubuh. Apabila terlalu banyak sel kulit mati, terlalu banyak sebum yang dihasilkan, atau zat di permukaan kulit (seperti make-up) menutupi folikel, maka akan terjadi penyumbatan. Sekali saja sebum dan sel kulit mati terjebak, bakteri akan berkembang biak dan mengakibatkan peradangan sehingga timbul yang namanya jerawat.


Ada banyak perawatan untuk menghilangkan jerawat yang bisa jadi Anda sudah sering dengar seperti membersihkan wajah dengan rutin, menggunakan benzoil peroksida dan mengelola tingkat stress dengan latihan. Namun ternyata, ada lho 5 cara ajaib menghilangkan jerawat yang pasti belum pernah Anda dengar sebelumnya.

Pertama: Lumuri tubuh dengan garam untuk menghilangkan jerawat !!

5. Terapi Sel Garam untuk menghilangkan jerawat.
Terapi ini berdasarkan keyakinan yang dibentuk oleh Dr. William H. Scheussler dari Jerman pada abad ke-19. Dr. Scheussler melakukan pemeriksaan pada sisa jenazah yang dikremasi dan menyimpulkan bahwa mereka hanya terdiri dari 12 senyawa mineral yang dia sebut 'tissue salt' atau 'garam jaringan'. Dr. Scheussler yakin bahwa tubuh dengan senyawa mineral tidak seimbang dapat menjadi sakit. Sehingga, dokter yang baik akan memberikan pasiennya dengan obat yang mengandung senyawa mineral yang dibutuhkan pasiennya.

Lalu apa hubungannya dengan jerawat? Para praktisi terapi sel garam percaya bahwa jerawat adalah akibat tubuh kekurangan kalsium sulfat.

Terapi sel garam mempunyai beberapa kesamaan dengan pengobatan homeopati. Tidak seperti yang disebut dengan pengobatan modern, terapi sel garam dan pengobatan homeopati mempraktekkan pemberian sejumlah kecil senyawa peyembuh untuk menghilangkan penyakit. Namun demikian bukti efektivitas dari pengobatan jenis ini masih sangat jarang diketahui.

Jadi, percaya atau tidak dengan terapi sel garam untuk menghilangkan jerawat tinggal Anda sendiri yang mencobanya di rumah   :)

4. Pengobatan menghilangkan jerawat dengan resep buatan sendiri
Banyak ahli kulit menyarankan penggunaan obat 'kata orang' untuk menghilangkan jerawat. Walapun demikian masih banyak orang meragukan bukti dan keampuhannya menghilangkan jerawat. Mungkin ada baiknya Anda mencoba menghilangkan jerawat dengan cara ini dan menyimpulkannya sendiri:

Oleskan sedikit pasta gigi pada wajah yang berjerawat dan diamkan semalaman. Beberapa orang telah membuktikan hal ini dapat menghilangkan jerawat.
Gunakan masker putih telur untuk menghilangkan jerawat. Silakan dicoba ya...
Gunakan pasta bawang putih untuk facial dan menghilangkan jerawat.
Madu jika dioleskan di wajah, lalu dibiarkan mengering dan diamkan semalaman, dikatakan dapat membunuh bakteri dan menghilangkan jerawat. Madu sangat baik sebagai obat anti bakteri, namun demikian, masih banyak orang meragukan efektivitasnya untuk menghilangkan jerawat.
Lemon mengandung asam glycolic yang dipergunakan para ahli kulit untuk mengangkat kulit mati dan menghilangkan jerawat. Menerapkan jus lemon yang diencerkan ke wajah lalu bersihkan setelah 15 menit, atau kalau mau lebih simpel, oleskan wajah dengan potongan lemon untuk menghilangkan jerawat. Hasil mungkin akan berbeda-beda pada tiap orang.
Perawatan rumahan lainnya untuk menghilangkan jerawat yaitu menggunakan masker oatmel yang dimasak, menggunakan air rebusan kacang hijau untuk mencuci muka dan larutan kemangi untuk mencuci muka dapat menghilangkan jerawat. Sebaiknya coba sendiri di rumah Anda, jangan coba di restoran ya  :).


Baca juga:
Resep dari rumah untuk menghilangkan flek hitam di wajah
10 Jurus untuk mengatasi kulit kusam dan berminyak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar