Sabtu, 21 Februari 2015

10 Jurus Mengatasi Kulit Kusam dan Berminyak Dengan Alami dalam 1 Minggu

10 Jurus Mengatasi Kulit Kusam dan Berminyak Dengan Alami dalam 1 Minggu. Tulisan ini akan membahas masalah kulit wajah, terutama kuit yeng terlihat kusam. Dimulai dari pemahaman kulit kusam, faktor penyebab kulit kusam dan jurus ampuh mengatasi kulit kusam dengan cepat dan cara alami.
Kulit kusam dapat mempengaruhi penampilan kita. Kita bisa mendadak minder dan tidak PeDe bergaul dan tampil di depan khalayak. Lalu, apa saja penyebab kulit menjadi kusam?
Penyebab kulit kusam
Secara alami, selama 18 hari tubuh manusia memiliki sistem regenerasi kulit atau mampu mengembalikan kulit yang terlihat kusam menjadi kembali cantik sehat alami dan segar. Akan tetapi seiring pertambahan umur, kemampuan sel-sel kulit akan menurun dan menjadi lebih lambat mengganti sel-sel kulit yang pensiun. Akibatnya kulit menjadi kusam kehilangan kesegarannya. Ada beberapa penyebab umum kulit kusam yang perlu dipahami, yaitu:
1. Faktor keturunan
Kalau di antara orangtua kita ada yang memiliki kulit berminyak atau kusam , maka kemungkinan besar Anda akan memiliki jenis kulit yang sama.
2. Gaya hidup
Gaya hidup modern terkadang melupakan kebutuhan kulit tubuh untuk diperlakukan dengan baik. Kesibukan mungkin menyebabkan Anda jarang berolahraga, jarang mandi, tidur tidak teratur dan sering begadang akan menyebabkan kulit menjadi kusam.
3. Pola makan
Mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak berlebih seperti makanan instan, gorengan, makanan mengandung santan dan kurang asupan mineral atau vitamin sangat rentan mengakibatkan kulit kusam.
4. Faktor Lingkungan
Debu, kotoran dan asap mengakibatkan kulit menjadi tidak sehat karena jika kotoran menempel di kulit yang bermiyak akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.
5. Salah memilih kosmetik
Jangan termakan iklan atau bujuk rayu sales kosmetik. Perlu And ingat, kulit Anda bisa saja berbeda tipe dengan bintang iklan yang cantik nan sempurna bak dewi. Kalau salah menggunakan kosmetik dan tidak cocok dengan kulit Anda, akibatnya kulit akan menjadi kusam.
6. Tidur tidak teratur
Tidur terlalu malam menyebabkan peredaran darah ke dalam sel kulit berkurang dan menyebabkan kulit menjadi kusam dan tidak segar lagi.
7. Kurang minum air putih
Dehidrasi menurunkan kemampuan sel kulit dalam proses regenerasi dan menyebabkan kulit mejadi kusam.

Di antara penyebab kulit kusam tersebut mungkin ada di antara kita yang secara tidak sadar terjebak berada dalam situasi yang menyebabkan  kulit kita menjadi kusam. Nah, kalau sudah terjadi kulit kusam ada beberapa jurus ampuh untuk mengatasi kulit kusam dan berminyak dengan cara alami dalam waktu 1 minggu saja:
1. Konsumsi air putih untuk mengatasi kulit kusam
Usahakan minum air putih gelas/hari. Kalau Anda cukup minum air putih harian, kulit wajah akan terlihat sehat dan lebih segar.
2. Mandi secara teratur untuk mengatasi kulit kusam
Semakin sering Anda mandi semakin baik bagi kesehatan kulit. Namun kalau menyebabkan boros air cukup mencuci muka sesering mungkin untuk menjaga kesegaran dan kelembaban kulit wajah Anda.
3. Gunakan lotion pelembab untuk mengatasi kulit kusam
Untuk melembabkan kulit yang terlihat kusam, gunakan lotion pelembab. Tapi hati-hati ya memilih produk pelembab ini, sesuaikan dengan jenis kulit Anda.
4. Hindari begadang untuk mengatasi kulit kusam
Begadang menyebabkan kulit menjadi kering dan terlihat kusam tak terawat, karenanya hindari tidur terlalu larut malam jika Anda tidak dapat giliran ronda. Waktu normal untuk manusia tidur adalah 7-8 jam sehari.
5. Hindari stress untuk mengatasi kulit kusam
Percaya atau tidak, stress membuat sel-sel kulit kita ikutan stress dan wajah jadi kusam tak bercahaya. Kurangi stress dengan refreshing dan melakukan hal yang menyenangkan bersama keluarga.
6. Rutin olahraga untuk mengatasi kulit kusam
Olahraga membuat tubuh menjadi sehat. rutin olahraga seminggu sekalu bisa menyegarkan kembali kulit Anda karena mendorong kotoran untuk keluar dalam bentuk keringat.
7. Perbaiki pola makan untuk mengatasi kulit kusam
Makanan terlalu bergizi tidak baik bagi tubuh Anda, apalagi makanan yang kurang bergizi. Karena itu atur asupan gizi sesuai prinsip 4 sehat 5 sempurna.
8. Gunakan lotion pelembab setiap malam untuk mengatasi kulit kusam
Gunakan pelembab yang sesuai untuk iklim tropis dan jenis kulit Anda.
9. Gunakan masker putih telur untuk mengatasi kulit kusam
Kalau Anda rutin menggunakan masker putih telur, kulit wajah akan terlihat lebih halus, segar dan lebih cantik saat Anda bangun di pagi harinya.
10. Es batu untuk mengatasi kulit kusam
Gosokkan es batu pada wajah Anda untuk menjaganya tetap lembab dan bersih.

Kalau Anda masih berat melakukan jurus2 di atas, masih ada lagi jurus pamungkas yang lebih mudah namun dahsyat untuk mengatasi kulit kusam, yaitu semprotkan Air Bidadari VERDA mist ke wajah Anda 4-8x tiap hari. Lakukan terutama di malam hari sebelum tidur.
Insya Allah kulit cerah, lembut dan cantik akan kembali menghiasi wajah Anda.

Baca Juga:
Tips mengatasi kulit kusam
Menghilangkan flek hitam di wajah dengan mudah






Tidak ada komentar:

Posting Komentar