Sabtu, 28 Februari 2015

7 Rahasia Menghilangkan Jerawat Tanpa Bahan Kimia

7 Rahasia Menghilangkan Jerawat Tanpa Bahan Kimia. Jerawat tak terpisahkan.
Banyak orang menderita jerawat bahkan sejak memasuki usia remaja. Begitu banyak salep, ramuan, obat dan resep ditawarkan untuk menghilangkan jerawat. Ada orang yang cocok menggunakan obat-obatan yang dijual bebas di pasaran, namun tidak semua orang cocok dengan perawatan tersebut. Nah bisa jadi perawatan alami untuk menghilangkan jerawat lebih cocok bagi orang-orang tersebut.

Berikut adalah beberapa tips perawatan alami untuk menghilangkan jerawat yang bisa Anda lakukan di rumah, siapa tahu ada saudara, kerabat atau teman yang membutuhkan :
1. Pembersihan Madu di Pagi Hari
Sebelum mandi di gagi hari, cobalah mencuci wajah dengan madu, lalu oleskan jari-jari tangan dengan 1/2 sendok teh madu untuk memijat wajah kemudian bersihkan. Sifat anti bakteri madu bekerja untuk mencegah dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu juga, madu menghilangkan minyak berlebih sambil tetap menjaga kelembaban kulit.

2. Toner Cuka Apel
Di pagi dan malam hari, coba semprotkan wajah dengan toner cuka apel yang telah dilarutkan dalam air dengan komposisi 1/3 cuka apel dan 2/3 air. Cuka apel mengandung asam yang lembut untuk meredakan jerawat dan menyeimbangkan PH wajah.

3. Facial Oil Buatan Sendiri
Gunakan 1 oz minyak Jojoba, lalu tambahkan dengan beberapa tetes minyak biji wortel. Minyak Jojoba akan melarutkan sebum berlebih tanpa mengeringkan kulit secara berlebihan, minyak biji wortel membantu pemulihan kulit dan melembutkannya.
Lembabkan wajah dengan toner, teteskan facial oil buatan sendiri pada jari-jari tangan lalu pijat dengan lembut ke wajah Anda. Rasanya nyaman seperti perawatan aromaterapi.

4. Madu, Kayu Manis dan Pala
Campurkan madu dengan bubuk kayu manis secukupnya, lalu aduk hingga membentuk pasta, lalu tambahkan parutan pala secukupnya. Gunakan ramuan ini sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat dan noda di wajah.
Harap ingat, gunakan masker ini hanya selama 10-15 menit saja.

5. Pengelupasan dengan Baking Soda
Sekali seminggu, sebelum mandi, campurkan baking soda dengan air, lalu gunakan pasta tersebut di wajah, dada dan punggung. Biarkan 5 menit saja lalu bersihkan. pasta ini berfungsi sebagai pengelupas kulit yang lembut, bahkan sebagai toner dan menghilangkan jerawat blackheads. Cara ini efektif dan murah dilakukan.
PERHATIAN: Baking soda bisa sangat keras di kulit, Anda harus melakukannya dengan sangat hati-hati karena kulit kita sangat lembut. Scrub gula, scrub garam, aprikot lebih keras dan dapat menyebabkan penuaan dini. Bahkan pengupasan dengan enzim dan asam juga bisa terlalu keras pada kulit dan bisa merusak selimut asam.

6. Akupuntur untuk menghilangkan jerawat dan menyeimbangkan hormon.
Selama waktu PMS, banyak wanita yang wajahnya menjadi berjerawat karena akitivitas hormon yang tinggi. Dengan perawatan akupuntur rutin seminggu sekali selama 2 bulan, akan membantu perbaikan metabolisme hormon untuk meringankan derita PMS sekaligus menghilangkan jerawat.

7. Minyak cengkeh
Campurkan minyak cengkeh dan minyak Jojoba. Minyak cengkeh sangat tajam dan keras sehingga bisa merusak kulit. Karena itu gunakan sedikit saja minyak cengkeh pada campuran.

Cara-cara menghilangkan jerawat di atas tidak umum dilakukan, namun tetap jauh lebih aman dibandingkan menggunakan produk perawatan berbahan dasar kimia.

Selamat mencoba !!


Baca Juga:
24 resep rumah untuk menghilangkan flek hitam bag. 2 
5 Perawatan ajaib untuk menghilangkan jerawat bag.2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar