Sabtu, 03 Januari 2015

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami.
Wajah cantik seorang wanita akan terlihat berkurang bila timbul masalah pada wajahnya seperti jerawat. Jerawat adalah suatu kondisi dimana pori-pori kulit tersumbat dan menimbulkan kantung seperti nanah. Hampir semua orang pernah mengalami masalah tumbuhnya jerawat di bagian wajah.

Apabila timbul jerawat di wajah, kita pasti merasakan kesal karena memang sulit menghilangkan jerawat, apalagi bekas jerawat. Berbagai macam kosmetika untuk menghilangkan jerawat tersedia di pasaran, namun demikian obat/kosmetika yang mengandung bahan kimia pasti akan menimbulkan efek samping yang merugikan. Sebetulnya cara menghilangkan jerawat tidak perlu mengkonsumsi obat kimi, menghilangkan jerawat atau bekasnya bisa menggunakan bahan yang alami.

Apa saja ya bahan alami yang berkhasiat untuk menghilangkan jerawat?
Yukk kita simak di bawah ini.
1. Tomat
Jenis tanaman yang termasuk buah dan juga sayur ini, ternyata memiliki banyak manfaat lho, selain mampu menghilangkan komedo, nutrisi tomat bisa juga menghilangkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Apalagi untuk menghilangkan jerawat menggunakan tomat caranya mudah, cukup iris tomat kemudian oleskan lalu tempel di bagian wajah yang berjerawat. Diamkan 15 menit. Agar lebih optimal, lakukan selama kurang lebih satu bulan.

2. Bawang Putih
Menghilangkan jerawat menggunakan bawang putih bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama dengan menghaluskan dua siung atau lebih bawang putih lalu oleskan di bagian wajah yang berjerawat. Biarkan 10 menit setelah itu bilas hingga bersih.
Kedua, dengan mengkonsumsi satu siung atau lebih bawang putih, setiap hari lebih baik. Telah banyak orang membuktikan cara menghilangkan jerawat ini cukup ampuh, tapi suka tidak suka kita harus tahan aroma khas bawang putih yang menyengat.

3. Putih Telur
Untuk menghilangkan jerawat membandel dengan bahan ini cukup mudah kok.
Pisahkan putih telur lalu kocok sampai berbusa. Oleskan di bagian wajah yang berjerawat lalu biarkan 15 menit agar putih telur menyerap minyak berlebih yang menyebabkan jerawat.

4. Pasta Gigi
Menghilangkan jerawat juga bisa menggunakan pasta gigi. Begini caranya: Sebelum tidur oleskan pasta gigi di bagian wajah yang berjerawat, biarkan sampai pagi lalu bilas dengan air bersih.

5. Jeruk Nipis
Buah-buahan banyak memberi manfat bagi kesehatan kita, termasuk menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis. Citric acid yang terkandung dalam jeruk nipis mampu mengangkat sel-sel kulit mati penyebab jerawat. Ramuan jeruk nipis dicampur air mawar dapat menghilangkan jerawat. Campur perasan jeruk nipis dan air mawar, oleskan ke wajah, biarkan 10-15 menit, bilas bersih menggunakan air hangat. Gunakan dengan rutin selama 2 minggu untuk memberikan hasil maksimal dalam menghilangkan jerawat.

6. Lidah Buaya
Penelitian ilmiah membuktikan bahwa lidah buaya sangat berkhasiat bagi kesehatan rambut, ternyata lidah buaya bisa juga menghilangkan jerawat di wajah. Cara menghilangkan jerawat menggunakan lidah buaya cukup mudah  dilakukan. Potong lidah buaya dan buang kulitnya, oleskan daging/gel lidah buaya pada area yang berjerawat setiap pagi dan sore.

Demikian catatan tentang cara menghilangkan jerawat dan bekasnya.
Semoga bisa membantu menghilangkan jerawat di wajah Anda .

Air Bidadari VERDA mist
menghilangkan jerawat membandel dan bekas jerawat, kulit kusam, komedo, dan semua masalah wajah dengan alami, cepat dan aman.


Baca juga:
Cara alami menghilangkan jerawat membandel 
Mengatasi kulit kusam dengan bahan alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar