Senin, 19 Januari 2015

Menghilangkan flek Hitam di Wajah dengan Bahan Alami

Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan bahan alami. Bagaimana caranya menghilangkan flek hitam di wajah ? Apa ya penyebab hadirnya flek hitam tanpa diundang dan bagaimana menghilangkan flek hitam di wajah dengan aman, cepat dan mudah ?

Masalah wajah sering terjadi pada siapapun terutama ibu-ibu dan remaja putri. Bermacam pemicu dari yang biasa sampai penyebab modern seperti efek samping kosmetika. Yang perlu diperhatikan dalam proses menghilangkan flek hitam di wajah sebaiknya memilih bahan alami agar tidak terkena dampak samping pemakaian obat kimia.
Flek hitam di wajah bukanlah keinginan semua orang, namun kedatangannya yang tak diundang bisa membuat tuan rumah merasa malu. Hilangnya rasa percaya diri bisa menjadi penghalang kreativitas dan produktivitas seseorang. Karena itu, harus dicari solusi terbaik untuk menghilangkan flek hitam di wajah agar wajah kembali mulus, halus nan cantik.


Apa yang sebenarnya mengundang kehadiran flek hitam di wajah?
Flek hitam merupakan pigmentasi atau melasma pada kulit wajah. Terjadinya pimgmentasi disebabkan paparan sinar mentari secara langsung dan dalam jangka waktu lama, bisa juga disebabkan bekas jerawat, penggunaan obat hormonal ( misalnya antibiotik dan obat kontrasepsi, pemakaian kosmetik yang berlebihan dsb).Kalau flek hitam sudah datang, apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan bahan halal, alami, mudah dan aman?
Di negara tropis seperti Indonesia, sulit menghindari paparan matahari secara langsung, tapi paling tidak Anda bisa menghindari faktor penyebab flek hitam karena obat dan kosmetika. Menghilangkan flek hitam di wajah mudah dilakukan dengan resep alami dan ramuan tradisional untuk menghilangkan flek hitam di wajah.


Beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan resep alami diantaranya:
1. Air cucian beras untuk menghilangkan flek hitam di wajah.
Ambil air sisa cucian beras lalu balurkan sebagai masker pada area flek.
2. Bengkoang untuk menghilangkan flekhitam.
Kandungan retinoid, vitamin C, pachyrhizon dan vitamin B1 dalam bengkoang dapat memutihkan kulit dan menghilangkan flek hitam di wajah. Resepnya:
Kupas dan parut daging bengkoang, jadikan sebagai masker wajah lalu diamkan hingga mengering sendiri. Setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat. Supaya lebih optimal pakailah masker bengkoang seminggu 2x.
3. Semangka untuk menghilangkan flek hitam di wajah.
Buah semangka banyak mengandung air, karbohidrat, protein, serat, lemak, vitamin A, B dan C yang mampu melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV. Caranya:
Lumat buah semangka secukupnya, oleskan secara merata pada flek, diamkan 15 menit setelah itu bersuhkan dengan air dingin. Rutinka 2x setiap minggu.
4. Madu dan putih telur untuk menghilangkan flek hitam di wajah.
Caranya: Campurkan putih telur dan madu, aduk hingga rata. Oleskan ramuan tersebut sebagai masker dan biarkan hingga mengering. Lakukan 2-3x tiap minggu untuk menghilangkan flek hitam di wajah.
5. Jeruk nipis untuk menghilangkan flek hitam di wajah.
Belah jeruk nipis jadi 2 bagian, lalu gosokkan ke kulit wajah, diamkan hingga kering sendiri. Setelah itu bilas dengan air hangat untuk membuka pori-pori, dan untuk menutupnya bilas lagi dengan air dingin.
6. Teh untuk menghilangkan flek hitam di wajah.
Kandungan vitamin E dan antioksidan dalam teh mampu mengatasi radikal bebas penyebab penuaan dini. Kandungan astringent-nya dapat mengatasi jerawat dan mata sembab.
Menghilangkan flek hitam di wajah dengan air teh:
Seduh teh kemudian sisakan setengah cangkir dan diamkan semalaman. Balurkan air teh tersebut ke wajah dan biarkan kering sendiri untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Setelah itu basuh wajah dengan air hangat dan bersihkan kembali dengan air dingin.
7. Tomat dan mentimun untuk menghilangkan flek hitam di wajah.
Parut tomat atau mentimun, lalu gunakan sebagai masker untuk menghilangkan flek hitam di wajah, kerutan serta melembabkan dan menyegarkan wajah.
8. Biji asam untuk menghilangkan flek hitam di wajah.
Lumat biji asam dan tambahkan minyak zaitun secukupnya, lalu balurkan pada wajah sebagai masker. Ini bertujuan untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Minyak zaitun dikenal juga mampu menghilangkan flek hitam di wajah dan mencerahkan wajah. Oleskan minyak zaitun tiap malam sebelum tidur.
cara lainnya:
Campur parutan bawang putih dan madu secukupnya, gunakan sebagai masker dan bersihkan setelah 15 menit.
Daging daun lidah buaya bisa dibuat sebagai masker untuk menghilangkan flek hitam di wajah.
Walaupun tidak mudah, namun menghilangkan flek hitam di wajah bisa dilakukan di rumah asalkan Anda mau sabar dan telaten. Kami sarankan menggunakan bahan alami untuk menghilangkan flek hitam di wajah untuk menghindari efek samping yang merugikan dari kosmetika berbahan kimia berbahaya.

Untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan halal, aman, alami, dan cepat, gunakan selalu Air Bidadari VERDA mist setiap hari kapan saja dimana saja.



Baca Juga:
Menghilangkan Jerawat Batu
Cara Alami Merawat Kulit Berminyak






Tidak ada komentar:

Posting Komentar