Minggu, 11 Januari 2015

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Jerawat oh jerawat, sejak dahulu selalu jadi masalah yang membuat risih banyak orang, terutama kalangan wanita, apalagi remaja putri yang ingin tampil menarik. Banyak hal dilakukan untuk menghilangkan jerawat tersebut. Hanya saja terkadang obat jerawar mengandung bahan kimia berbahaya yang justru memperparah jerawat dan lebih merusak penampilan.

Ada baiknya kita lebih selektif mencari cara menghilangkan jerawat atau bekas jerawat pada wajah. Yang perlu diingat adalah bahwa jerawat bukanlah kondisi medis yang serius karena bisa dihilangkan secara alami tanpa obat-obatan kimia.

Jerawat sebetulnya dapat tumbuh di bagian manapun tubuh kita, namun demikian pada umumnya jerawat lebih sering tumbuh di bagian wajah yang merupakan tempat kelenjar sebaceous. Jerawat yang tumbuh pada usia remaja umumnya berlanjut sampai usia dewasa.

Sebelum memperlajari cara menghilangkan jerawat dengan cara tradisional , ada baiknya Anda memahami cara menangani perkembangan jerawat agar tidak semakin kronis. Di antaranya mengetahui penyebab timbulnya jerawat. Dikutip dari http :// id. wikipedia. org/wiki/Jerawat.
1. Produksi minyak berlebih
2. Sel kulit mati yang tidak terangkat keluar
3. Bakteri
4. Kosmetika
5. Obat-obatan
6. Permukaan Handphone yang kotor

Banyak orang yang pusing tujuh keliling untuk menghilangkan jerawat dan mengatur produksi minyak berlebihan di wajah. Penanganan pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan teratur mengkonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung air dan minum air putih 2 liter setiap hari. Hal ini dapat mengurangi produksi minyak di wajah. Hindari makanan berminyak, jauhi makanan yang mengandung gula dan garam terlalu banyak, kurangi kopi dan minuman bersoda. Hindari menggunakan kosmetika perias wajah saat tidur. Hindari penggunaan kosmetik yang berbahan dasar minyak. Jangan menggunakan kosmetika berat yang menutup pori-pori kulit.

Bersihkan benda-benda yang rutin bersentuhan dengan wajah kita seperti handuk, helm, sarung bantal, sprei, HP, jilbab dan lain sebagainya.
Bersihkan wajah saat Anda sedang bersantai di rumah.

Melakukan facial secara teratur juga dapat membantu menghilangkan jerawat lebih cepat. Gunakan produk facial yang telah terdaftar di BPOM, karena kalau salah menggunakan produk facial malah memperburuk kondisi jerawat. Bersihkan wajah dengan sabun khusus wajah 2x sehari agar minyak tidak berlebih, tapi ingat jangan berlebihan menggunakan sabun wajah karena dapat menghilangkan kelembaban kulit wajah. Jangan memencet atau menyentuh jerawat. Hindari stress berlebih.

Jika jerawat sudah terlihat dengan jelas, manfaatkan masker bahan alami seperti bengkoang, madu, mentimun atau alpukat untuk menghilangkan jerawat.

Kalau mau, Anda bisa memakai cara yang lebih alami untuk menghilangkan jerawat:
1. Ambil 2-3 lembar daun pepaya tua, kemudian dijemur. Lumatkan daun pepaya, tambahkan air lalu peras dan ambil sarinya. Lulurkan sari daun pepaya pada jerawat. Lakukan dengan rutin untuk menghilangkan jerawat.

2. Cuci lobak secukupnya lalu parut dan ambil airnya, kemudian tambah sedikit cuka apel lalu aduk sampai rata. Lulurkan pada jerawat dan biarkan mengering sendiri. Setelah kering bersihkan wajah dengan air. Lakukan dengan rutin untuk menghilangkan jerawat.

Untuk menghilangkan jerawat dengan cepat, alami, aman dan halal, gunakan selalu Air Bidadari VERDA mist setiap hari kapan saja dimana saja.


Baca juga:
Cara cepat, alami, aman dan halal menghilangkan flek hitam di wajah
Cara menghilangkan jerawat membandel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar